Senin, 05 Desember 2011

Uban Tumbuh Karena Kurangnya Oksigen di Batang Rambut

TRIBUNNEWS.COM - Secara teoritis uban terjadi karena kurangnya oksigen di batang rambut. Papil rambut menerima sari-sari makanan dari ujung-ujung pembuluh darah dan zat yang dihisap kekurangan oksigen.
"Sehingga terjadilah rambut yang susunannya tidak baik. Hal ini memengaruhi melanin di rambut dan terjadilah uban," terang Bastian Hendra, Praktisi Kecantikan dari Bandar Lampung.
Penyebab timbulnya uban dibagi menjadi dua, yaitu jika usia muda (dibawah 25 tahun), maka uban biasanya dipengaruhi oleh keturunan / congenitalis, iklim, stres, obat-obatan baik dalam maupun luar
Sementara jika uban menyerang di usia tua (diatas 40 tahun), dipengaruhi oleh usia tua atau canitis semilis dan dipicu oleh obat / kosmetik misalnya pemakaian cat rambut
Tidak ada obat atau kosmetik yang dapat menghilangkan uban. Kecuali dengan cat rambut atau diwarnai yang sifatnya sementara. Namun cat rambut ini dapat merangsang pertumbuhan uban. Sehingga efeknya dapat memperbanyak tumbuhnya rambut bewarna putih tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar