Senin, 05 Desember 2011

Awet Muda Dengan Buah Pome


​Ingin terlihat muda di usia Anda yang tak muda lagi? Buah pome jawabannya. Menurut sebuah penelitian, buah pome membantu memperlambat proses penuaan.

Bila wanita sibuk melakukan perawatan dan membeli krim anti-ageing, ada baiknya kini Anda beralih ke buah pome. Peneliti dari ProbelteBio laboratory di Murcia, Spanyol mengungkapkan bahwa dengan minum jus buah pome, Anda dapat menahan laju proses oksidasi penuaan pada DNA dan membantu Anda untuk tetap awet muda.

Sebelum mengungkapkan hasil penelitian, para ahli menguji sekitar 60 relawan dengan memberikan mereka jus ekstrak buah delima, seperti kulit ari dan biji selama sekitar sebulan.

Setelah itu, para peneliti memantau aktivitas kimia dalam tubuh. Akhirnya diketahui bahwa adanya penurunan kadar penanda kimia secara signifikan, yang dikenal dengan 8-Oxo-DG, pada hasil tes urin para relawan penelitian.

Penurunan 8-Oxo-DG menunjukkan penghambatan oksidasi DNA di sel-sel yang terjadi secara alami sepanjang waktu.

"Kami sangat gembira dengan penelitin ini. Penelitian ini kami yakini menunjukkan konsumsi ekstrak buah pome secara rutin dapat menahan laju proses oksidasi DNA. Proses ini akan menjadi proses signifikan," ungkap salah satu peneliti.

Sebelumnya, buah pome (pomegranate) atau dikenal dengan buah delima memang sudah termasyur sebagai buah untuk mencegah penyakit jantung, menurunkan stres dan meningkatkan gairah seks Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar