Senin, 05 Desember 2011

Top Tips di Musim Flu

​Musim hujan telah tiba! Maka berarti musim flu juga telah datang menyapa. Anda dapat rasakan hal itu, karena di mana-mana orang batuk dan flu, mengingat virus influenza menyerang siapa saja. Maka, jangan sepelekan virus influenza.

Gejala flu cenderung datang tiba-tiba, yang ditandai dengan bersin, hidup tersumbat atau meler, meriang, sakit kepala dan sakit tenggorokan. Bahkan, flu yang menyerang anak-anak menyebabkan mereka terkena diare dan muntah.

Anda tentu sudah pernah mendengar mengenai penelitian terbaru tentang vaksin flu. Vaksin ini memberikan hasil hingga 59 persen melindungi pada orang berusia 18 hingga 65 tahun dari risiko flu. Sementara bagi anak-anak hingga usia 7 tahun, keampuhan vaksin ini mencapai 83 persen. Jadi, vaksin ini bisa dijadikan alternatif untuk mengurangi risiko terkena flu.

Berikut ini beberapa tips untuk Anda lakukan jika terkena flu.

Jika Anda memiliki masalah kesehatan, konsultasikan segera dengan dokter Anda untuk melihat apakah dokter ingin meresepkan obat antivirus.
Saat flu, pasti selalu disertai demam. Tetap tinggal di rumah hingga demam Anda turun, setidaknya dalam kurun waktu 24 jam. Langkah ini juga dapat membantu menurunkan jumlah penderita baru.
Pastikan tangan Anda tetap bersih. Kantongi hand sanitizer di kantong celana Anda untuk mencegah penularan kuman dan virus yang mengancam kesehatan Anda.
Minum air putih yang banyak.
Saat flu dan batuk, tutup mulut Anda menggunakan sapu tangan atau tisu, agar penyebaran virus bisa diminimalisir.

(Ghiboo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar