Jumat, 17 April 2009

Trik Redakan Emosi Pria

KAUM hawa selalu merasa tidak memahami emosi pasangannya yang meledak-ledak. Karenanya wanita sering menganggap pria sulit untuk dimengerti.

Pria cenderung tidak mampu menahan emosi saat tengah dibuat kesal oleh pasangan atau teman-temannya. Terutama saat musim panas tiba, teriknya matahari sering menyulut emosi kaum adam dan membuatnya lepas kendali.

Meski begitu, bukan berarti Anda tak dapat meredakan emosinya, loh! Nah, bila ingin mengetahui ciri-ciri pasangan saat emosi dan bagaimana cara mengatasinya, AskMen membaginya untuk Anda.

Redakan rasa cemburu si dia

Anda tentu sangat membenci pasangan yang terlalu mudah cemburu. Padahal bisa jadi rasa cemburu yang ditunjukkan pasangan lantaran ia sangat mencintai Anda dan tak ingin kehilangan Anda.

Agar pasangan dapat meredakan rasa cemburunya saat Anda terlalu dekat dengan teman pria yang sekantor, Anda harus lebih terbuka dan berterus terang tentang apa yang sedang dan akan Anda lakukan. Beri penjelasan dengan sabar bahwa apa yang Anda lakukan atas dasar profesional kerja semata, tanpa maksud dan tujuan lain.

Jangan pernah menutupi hal sekecil apapun darinya, karena hal tersebut dapat membuat ia curiga pada Anda dan makin mudah memancing emosinya.

Bila dia terlanjur cemburu dan emosi, ada baiknya Anda segera menjaga jarak untuk sementara waktu sambil terus memberikan perhatian melalui pesan-pesan singkat. Lalu saat si dia sudah terlihat lebih tenang, ajak bicara untuk menjelaskan duduk persoalannya.

Bijak sikapi amarah si dia

Banyak hal yang dapat membuat amarah pasangan meletup. Mulai dari kebijakan perusahaan yang membuatnya tidak nyaman, perlakuan teman sekantor yang kurang menyenangkan, atau bahkan ada hal yang dia tidak sukai dari Anda.

Saat mendapati si dia dalam kondisi seperti itu tentu tak dapat dibiarkan begitu saja, karena dapat membuat hubungan jadi tidak harmonis.

Untuk itu, Anda dapat menyediakan makanan yang disukainya atau memberikan jamuan khusus tanpa Anda mengungkit atau menanyakan tentang masalahan yang tengah dihadapinya. Lalu, pasang DVD film terbaru yang belum pernah dia tonton sebelumnya dan nontonlah bersamanya.

Biarkan suasana kembali normal terlebih dahulu, setelah itu Anda dapat memulai mengajaknya berbicara dari hati ke hati dan berikan solusi serta perhatian khusus padanya.

Hapuskan rasa sedihnya

Sama halnya dengan wanita, kaum adam pun dapat bersedih. Karena itu ada masa di mana pasangan dapat merasa sedih dan menangis. Jadi saat si dia menangis bukan berarti Anda dapat segera menyimpulkan bahwa pasangan seorang pria yang melankolis.

Saat pasangan Anda tengah dirundung kesedihan, berikan dia dukungan dan perhatian. Karena saat pria tengah bersedih, ia membutuhkan dukungan dibandingkan wanita. Dan Anda adalah sosok yang tepat untuk memberikan dukungan. Dijamin saat ia berhasil melewati masa sulitnya itu akan lebih mencintai Anda. (nsa)(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar