Jumat, 17 April 2009

3 Alasan saat Ketahuan Berbohong

TERNYATA pepatah yang mengungkapkan sepandai-pandainya tupai melompat pasti terjatuh juga, memang benar adanya. Sebab hal tersebut dapat menimpa Anda. Sepandai-pandainya Anda menutupi kebohongan, pada akhirnya pasti akan ketahuan juga.

Agar pertengkaran besar tidak terjadi, sebaiknya Anda menyiapkan beberapa alasan yang akan disampaikan kepadanya. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan seperti dibeberkan dari AskMen:

Beri penjelasan di waktu yang pas

Pandai-pandailah meramal suasana hati pasangan. Jika Anda melihat tanda-tanda dia mengetahui kebohongan yang telah dilakukan, segera berikan penjelasan padanya.

Katakan padanya bahwa Anda sangat menyesal dengan tindakan yang telah dilakukan. Dijamin akan meredakan amarah si dia.

Ungkapkan rasa penyesalan Anda

Katakan pada si dia bahwa Anda melakukannya karena tidak ingin melukai perasaannya. Dan katakan pula bahwa setelah kejadian tersebut hingga hari ini Anda masih sangat menyesali terhadap kejadian yang telah Anda lakukan.

Lalu akhiri rasa sesal Anda dengan mengatakan, "Saya akan menebus kesalahan saya dengan apapun, asal jangan pernah tinggalkan saya. Karena kamu adalah wanita terbaik yang pernah ada dalam hidup saya."

Berjanji tidak akan melakukan kesalahan yang sama

Saat kebohongan Anda terungkap, katakan pada si dia bahwa Anda sangat menyesalinya dan berjanji tak akan mengulanginya kembali.

Jelaskan pula bahwa Anda tidak ingin dia marah dan mengungkit-ungkit terus kesalahan yang telah Anda lakukan. Karena bisa jadi Anda akan melakukannya kembali.(nsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar