Kamis, 01 April 2010

Cepat Hilangkan Smile Line & Kantung Mata

ADA begitu banyak hal yang menyebabkan kulit cepat menua sebelum waktunya. Bisa karena polusi udara, paparan sinar matahari, asap rokok, stres, kurang tidur, dan bisa juga karena asupan makanan yang kurang bergizi. Karena hal-hal itu, kulit mulai mengerut dan kusam.

Kulit terdiri atas lapisan epidermis dan dermis. Lapisan epidermis merupakan lapisan luar. Lapisan ini terdiri dari epitel squamosa dan tidak mengandung pembuluh darah. Lapisan, yaitu korneum (lapisan tipis dari elastisitas kulit), lusidum (tembus cahaya, terdiri atas sel-sel mati, mengandung eleidin yaitu protein peralihan antara soft keratin dan keratohyaline), granulasum (mengandung granula keratohyalin yang merupakan awal dari proses keratinisasi dan berkaitan dengan proses kematian sel), spinosum (pada lapisan ini terjadi proses sintesis protein secara aktif dan pembentukan sel-sel baru dan didorong ke permukaan untuk mengganti sel-sel mati pada lapisan korneum), dan basale (pada lapisan yang berbatasan dengan lapisan dermis ini terjadi produksi sel-sel baru).

Sementara lapisan dermis merupakan lapisan yang kuat dan memiliki jaringan ikat yang fleksibel dan mengandung serabut kolagen. Serabut kolagen dibentuk dari protein kolagen yang sangat tipis. Sederhananya, lapisan dermis ini bertanggung jawab terhadap elastisitas dan kehalusan kulit.

Menurut penelitian ilmiah, kulit baru muncul pada lapisan epidermis setiap 28-30 hari. Proses regenerasi ini berkurang seiring dengan pertambahan usia. Setelah menjadi sekitar 37 hari. Masalahnya jangankan berusia di atas 50 tahun, baru 20 tahun saja sudah mulai kelihatan kerut-kerut atau garis pada kulit wajah. Kulit menjadi lebih cepat tua daripada yang semestinya. Inilah penuaan dini. Dan inilah masalah sebagian besar perempuan, baik yang tinggal di kota maupun di desa.

Masalah ini, penuaan dini, disebabkan oleh banyak hal. Seperti yang sudah disinggung, ada begitu banyak hal yang memicu proses penuaan yang terlalu cepat itu. Bisa karena polusi udara, paparan sinar matahari, asap rokok, stres, kurang tidur, dan bisa juga karena asupan makanan yang kurang bergizi.

Poin terakhir mesti diperhatikan sungguh-sungguh. Tapi itu tak lantas berarti bahwa poin pemicu lain tak diperhatikan. Poin terakhir mesti diperhatikan karena kekurangan vitamin C bisa mempercepat penuaan dini. Vitamin C dapat merangsang dan meningkatkan produksi kolagen dengan cara meningkatkan kemampuan perkembangbiakan sel fibroblast. "Kantung mata dan smile line disebabkan oleh menurunnya kadar kolagen pada kulit wajah. Serat kolagen memiliki daya tahan yang kuat untuk menyangga kulit sehingga mampu menghasilkan kulit yang kencang," terang dr Mery Kusumawati dari Euroskinlab Doctor.

Untuk menjawab masalah penuaan dini itu, Euroskinlab yang berdiri di Jalan Iskandarsyah Raya No 97, Jakarta Selatan, ini menghadirkan terobosan baru berupa G7 Growth Factor. Treatment ini bisa mengatasi sekaligus menghilangkan kantung mata dan smile line (garis senyum). "Kantung mata dan smile line merupakan permasalahan yang belum bisa diatasi di dalam dunia estetika. Untuk pertama kalinya di Indonesia, Euroskinlab menghadirkan terobosan terbaru yaitu G7 Growth Factor. Treatment ini merupakan solusi tepat untuk mengatasi sekaligus menghilangkan kantung mata dan smile line dalam waktu 15 menit," jelas dr Mery.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Di dalam kulit terdapat sel fibroblast yang berfungsi sebagai penghasil kolagen. Semakin produktif sel fibroblast, semakin baik pula kinerja kolagen untuk menyangga kulit sehingga kulit menjadi kencang alami. "G7 Growth Factor memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh perawatan sejenis lainnya yaitu serum khusus mengandung fibroblast alami sebagai penghasil kolagen. Serum dapat diserap sempurna oleh kulit, aman bagi kesehatan kulit wajah, tanpa rasa sakit, dan hasil terlihat sangat alami," imbuhnya.

Serum khusus yang mengandung fibroblast alami ini dimasukkan ke dalam kulit wajah. Di dalam jaringan kulit, fibroblast ini akan mengisi kekosongan yang ada di kantung mata dan smile line, sekaligus menghambat enzim yang memiliki kemampuan menghancurkan kolagen. Proses menghasilkan pertumbuhan kolagen secara maksimal pada area kulit wajah dalam waktu 15 menit, sehingga kantung mata dan smile line bisa hilang. "Dengan hanya inject, tanpa rasa sakit, tapi hasilnya bisa maksimal karena yang kita masukkan adalah sel perangsang pertumbuhan kulit," ujar dr Mery.

Teknik perawatan ini tak punya efek samping. Hanya sedikit pembengkakan pada hari ketiga dan kelima setelah penyuntikan. "Itu karena obatnya bekerja. Jadi, itu trik gampangnya. Kita pijat sirkulasi mulai dari pangkal hidung ke arah luar. Biasanya pada orang yang usianya lebih tinggi, kondisi kulitnya lebih kendur, dan kemungkinan timbul biru lebih potensial. Namun, tidak semua orang mengalami hal itu (pembengkakan)," ungkapnya.

Setelah menjalani tratment ini, ada beberapa pantangan yang harus dijalani oleh pasien. "Setelah post inject, ini yang paling penting, yaitu jangan melakukan treatment menggunakan tenaga hitch atau panas laser, radio frekuensi. Setelah itu, tidak ada pantangan apapun. Aktivitas masih bisa berjalan seperti biasa," katanya.

Yang tidak disarankan untuk menjalani treatment ini adalah wanita yang sedang hamil dan menyusui.

"Kondisi hamil dan menyusui tidak boleh. Tetapi kalau tidak ada penyakit penyerta lain, tidak masalah. Karena yang kita kejar di sini hanya struktur kulit di dalamnya. Kita tidak masuk melalui pembuluh darah. Jadi, murni tidak mengganggu. Kalau seandainya sedang terjadi alergi di daerah mata, kita hindari dulu. Tapi selain itu, tidak apa-apa. Bila sedang mengonsumsi obat pengencer darah dan obat lainnya, sebaiknya kita hindari dulu. Sebelum melakukan treatment juga harus konsultasi terlebih dahulu," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar